• February 24, 2024

Arya Sinulingga Geram Dituduh Hina Etnis Aceh

BolaMilenia.com – Kesabaran Arya Sinulingga pecah tatkala dituduh oleh Bos Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin hina etnis Aceh. Dia dengan tegas meminta kalau perselisihannya itu tak usah merembet ke arah sara.

Nama Arya Sinulingga memang sempat ramai dibicarakan di media sosial. Sebab, video soal dirinya yang mengusir Nazaruddin Dek Gam yang notabene Presiden Persiraja Banda Aceh dari tribune penonton di bangku VVIP dalam laga kontra Sada Sumut FC viral di media sosial.

Beberapa saat berselang, Nazaruddin lantas menuduh pendiri Sada Sumut FC tersebut menghina etnis Aceh. Hal ini akhirnya bikin Arya buka suara. Dia geram karena permasalahan ini diseret ke arah sara.

Arya Sinulingga Usir Bos Persiraja: Dia Sangat Tidak Terpuji!
Istimewa

“Mengintimidasi wasit dan tidak mematuhi hukuman itu sudah jelas salah. Dan, jangan dibawa-bawa ke isu sara yang tak pernah terjadi. Jangan rusak sepak bola dengan hal-hal seperti ini,” tulis Arya Sinulingga dalam Instagram pribadinya.

Arya Sinulingga pun Akui Keturunan Aceh

Arya pun mengakui kalau dirinya memiliki keturunan Aceh. Jadi, sangat tidak mungkin dirinya menghina atau melecehkan etnis Aceh. Dia berharap isu ini tak digiring ke arah sara.

“Jadi isu SARA yg disampaikan itu tidak benar dan tidak pernah ada penghinaan terhadap Etnis Aceh, lha saya ini keturunan Linge Gayo,” tuntas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *