• February 24, 2024

Alexandre Polking Dipecat Cuma karena Kalah Tipis dari China, dan Bantai Singapura

BolaMilenia.com – Alexandre Polking secara resmi telah diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih timnas Thailand oleh FAT. Padahal, sang pelatih baru saja membawa timnya menang di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Masa depan pelatih berkebangsaan Brasil itu memang belakangan menjadi perbincangan hangat di media sosial, khususnya netizen Thailand. Posisi dia mendadak di ujung tanduk karena bikin Thailand menelan tiga kekalahan dari empat laga terakhirnya, termasuk ketika ditaklukkan 1-2 oleh China pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2026.

Nah, Alexandre Polking sendiri sebenarnya baru saja membawa timnya menang 3-1 di markas Singapura. Namun ternyata kemenangan itu tak bisa menyelamatkan pelatih yang bawa timnas Thailand raih dua gelar Piala AFF tersebut. Dia secara resmi terdepak dari jabatannya.

“Untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak kedua yang baru melewati 2 pertandingan, tidak bisa dimungkiri semua orang berharap dan berharap yang maksimal,” ungkap Madam Pang dalam akun media sosial resmi FAT.

Alexandre Polking Dipecat Cuma karena Kalah Tipis dari China, dan Bantai Singapura
Twitter @Changsuek_TH

“Namun ketika pekerjaan tidak memenuhi tujuan yang telah ditetapkan, terutama pertandingan pertama saat kami kalah di kandang sendiri dari China sangat merugikan dan berdampak besar pada peluang kami untuk melaju ke babak ke-3 di 4 pertandingan tersisa,” sambung dia.

Ganti Alexandre Polking Demi Tembus Asia

Madam Pang juga menyebutkan kalau digantinya Alexandre Polking agar The War Elephants bisa menembus pentas Asia. Maka dari itu, dia menyebut kalau memang harus ada perubahan yang berarti di kubunya. Penggantinya sendiri ialah eks pelatih Buriram United, Masatada Ishii.

“Saya pikir sudah waktunya perubahan terjadi. Sehingga Thailand akan lebih siap menghadapi tim-tim di level Asia. Saya berterima kasih kepada Mano. Termasuk tim pelatih yang berdedikasi dan berkomitmen menjalankan tugasnya selama 2 tahun terakhir, setidaknya telah membahagiakan masyarakat Thailand dengan mengantarkan timnas menjuarai kejuaraan ASEAN dua kali berturut-turut,” tutup dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *